Sukses gelar 2 pelatihan, Akper YAPPI selenggarakan PKKMB

Sukses melaksanakan kegiatan 2 pelatihan sekaligus yakni pelatihan BTCLS (24-27 Agustus 2023) dan Wound Care/perawatan luka modern (30-31 Agustus 2023), saat ini Akper YAPPI Sragen melangsungkan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru). Berbeda dengan kegiatan sebelumnya (BTCLS dan Wound Care), kegiatan PKKMB ini merupakan kegiatan dalam rangka mempercepat proses adaptasi bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2023-2024 di Kampus.Kegiatan ini dilangsungkan selama 3 hari yaitu tanggal 6-8 September 2023 dengan tema “mendidik mahasiswa yang berprestasi dan berkarakter islami”.
“Kegiatan PKKMB ini menjadi kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, tidak hanya di sini saja melainkan kampus diseluruh Indonesia. Seperti dalam edaran dari Kemdikbud bahwasanya dengan PKKMB ini nantinya diharapkan mahassiwa baru lebih cepat dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus. Tidak hanya secara fisik saja melainkan juga manajemen dan seluk beluk dari kampus mestinya dikenalkan kepada mereka agar nanti masuk kuliah tidak gagap.Apresiasi tidak lupa saya berikan kepada Presiden BEM beserta pengurusnya yang telah berusaha keras demi lancarnya kegiatan ini” Ucap Suyadi selaku Direktur dalam sambutan pembukaan kegiatan.
Di sisi lain Suharti Selaku Sekretaris Yayasan menyampaikan rencana Yayasan untuk merubah status perguruan tinggi dari Akper YAPPI Sragen menjadi universitas. “UNISRA, Universitas Sragen,…ya kami sudah melangkah dan bergerak untuk alih status menjadi sebuah universitas dan nantinya UNISRA ini akan menjadi satu-satunya Universitas yang ada di Kabupaten Sragen. Semoga yang nantinya menjadi sebuah universitas dapat meningkatkan daya jual Perguruan Tinggi ke masyarakat. Di akhir sambutanya Suharti juga memohon doa agar apa yang yayasan gagas dan rencanakan dapat terealisasi secepatnya…amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *