Monev LAM PT Kes

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan khususnya perguruan tinggi Kesehatan pasca akreditasi LAM PT Kes sebagai lembaga Akreditasi independent melakukan monev (monitoring evaluasi) di perguruan tinggi kesehatan diseluruh Indonesia termasuk Akademi Keperawatan YAPPI Sragen (disingkat Akper YAPPI Sragen).
Akper YAPPI Sragen merupakan satu-satunya perguruan tinggi prodi keperawatan yang ada di Kabupaten Sragen yang telah terakreditasi dari BAN PT dan LAM PTKes. Proses Akreditasi LAMPT Kes telah dilakukan pada tahun 2019 dan status nilai B (Baik) berakhir pada tahun 2024 mendatang.
Proses monev sendiri bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan diperguruan tinggi. Monev Akper YAPPI Sragen oleh LAM PT kes berlangsung pada tanggal 26 Juni 2023 secara daring. Sebagai Assesor kegiatan monev LAM PTKes yaitu Bapak Abi Muhlisin HM, M. Kep.
Kegiatan monev di Akper YAPPI Sragen di awali dengan pembukaan, sambutan dari pimpinan Perguruan Tinggi, sambutan assesor dan dilanjutkan dengan monev per masing-masing penanggung jawab standar dan diakhiri dengan penutupan dan proses penandatanganan berita acar kegiatan.
“Monev ini sebagai upaya untuk melihat sejauh mana upaya perguruan tinggi dalam meningkatkan mutunya sesuai dengan masukan-masukan dari assesor sewaktu dilakukan akreditasi tahun 2019. Kegiatan monev ini juga sekaligus sebagai pemanasan dan persaiapan menghadapi akreditasi ditahun yang akan datang” Ujar Abi Muhlisin Assesor diawal pembukaan kegiatan monev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *