Akper YAPPI bekali mahasiswa dengan Wound Care

Guna meningkatkan kemampuan skill bagi para calon lulusanya, Akademi keperawatan YAPPI Sragen berikan pelatihan Modern Wound Care (perawatan Luka Modern). Selain pelatihan Modern Wound Care para calon lulusan Akper YAPPI Sragen juga dibekali dengan Pelatihan BTCLS yang telah dilaksanakan pekan lalu. Pelatihan yang diikuti sebanyak 33 peserta ini terlaksana berkat kerjasama antara Akper YAPPI Sragen dengan MUMTAZA. Sesuai jadwal kegiatan pelatihan Modern Wound care yang di koordinatori oleh Kunaryanti S. Kep, Ns., M.K.M ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 24 hingga 25 Agustus 2022. Dalam ceremony pembukaan pelatihan dihadiri oleh Direktur Akper YAPPI Sragen dan koordinator, Direktur MUMTAZA dan ketua DPD PPNI Kabupaten Sragen.
“Saya berharap para peserta nantinya setelah mengikuti kegiatan ini harus PRIGEL (Pengetahuan, Respon, Inovasi, Goal, Empaty dan Love). Diharapkan nantinya para peserta sebagai calon perawat dapat meningkat dari segi pengetahuan atau kognitif. Tidak cukup itu seorang perawat juga harus cepat dalam merespon apa yang dikeluhkan seorang pasien dan mampu berinovasi tidak monoton saja. Tujuan atau goal harus dipunyai oleh setiap peserta salah satunya adalah peluang menerapkan ilmu yang didapat dengan membuka jasa home care yang saat ini cukup prospektif. Tidak berhenti sampai disitu kita sebagai perawat harus mempunyai empaty yang tinggi, ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain dalam hal ini adalah pasien dengan dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang” Ungkap Suyadi dalam sambutanya.
Direktur MUMTAZA Syamsul Bachri SE memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Akper YAPPI Sragen atas kepercayaanya kepada MUMTAZA untuk menjadi tim trainer dalam kegiatan Modern Wound Care. “MUMTAZA memberikan garansi konsultasi seumur hidup kepada para peserta pelatihan dari AKper YAPPI Sragen” Tandasnya.
Dikesempatan yang sama Ketua DPD PPNI Kab. Sragen Ali Ahmadi, SKM., MM juga memberikan apresiasi kepada Akper YAPPI karena dengan pelatihan seperti ini akan dapat meningkatkan kemampuan skill khususnya terkait bagaimana merawat luka pasien dan tentunya dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya manusia Kesehatan umumnya yang juga sebagai generasi penerus profesi perawat dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *