Mahasiswa jalani Ujian Kompetensi Akademik

Ujian Kompetensi Akademik merupakan salah satu ujian akhir yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa di Akademi Keperawatan YAPPI Sragen. Ujian Kompetensi Akademik atau disingkat UKOM Akademik ini merupakan rangkaian proses pembelajaran di Akper YAPPI Sragen. Ujian Kompetensi Akademik ini dikemas serupa dengan ujian UKOM (Ujian Kompetensi dan dilaksanakan di ruang kelas. Beda dengan dahulu, ujian kompetensi akademik (dulu disebut dengan UAP/Ujian Akhir Program) dilaksanakan di laboratorium. Metode ini dibuat bukan tanpa alasan, dengan metode yang sama dengan UKOM besar harapanya mahasiswa lebih terlatih dan siap dalam menghadapi UKOM ke depanya.
“Hari ini (7 Juli 2022) seluruh mahasiswa tingkat tiga melakukan Ujian Kompetensi Akademik sedangkan untuk remidi akan dilaksanakan 8 Juli 2022. Proses Ujian Kompetensi Akademik Kami desain seperti ini dalam rangka agar mahasiswa lebih familier, lebih siap, lebih terasah dan terlatih dalam menganalisis soal-soal UKOM. Tidak hanya itu saja kelengkapan administrasi seperti kartu ujian, identitas serta kelengkapan lainya yang menjadi syarat dalam UKOM pun kami terapkan dalam proses Ujian Kompetensi Akademik ini Dan tentunya lulus 100% menjadi goal atau target dalam UKOM nantinya” Ucap Wartiningsih Selaku Ketua Panitia sekaligus Wakil Direktur Bidang Akademik.
Seperti diketahui bahwa UKOM merupakan salah satu proses yang sangat penting khususnya bagi tenaga kesehatan termasuk perawat. UKOM merupakan proses guna mendapatkan STR yang merupakan SIM nya tenaga kesehatan nantinya dalam menjalankan profesi perawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *