Pelantikan & Sertijab Direktur Periode 2021-2024

13 Oktober 2021 menjadi tanggal yang bersejarah bagi Akademi Keperawatan YAPPI Sragen. Bukan tanpa sebab, karena bertepatan dengan tanggal tersebut pengurus YAPPI Sragen mengadakan Pelantikan dan Serah terima jabatan (SERTIJAB) dari Direktur Akper YAPPI Sragen periode 2017-2021 Bpk. Muhammad Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes ke Direktur baru Periode 2021-2024 Bpk. H. Suyadi, SKM, M. Kes.
Acara pelantikan dan sertijab Direktur di hadiri oleh Pengurus yayasan, seluruh Karyawan Akper YAPPI Sragen, mahasiswa yang diwakili oleh BEM, Struktural Akbid YAPPI Sragen dan beberapa tamu undangan lainya. Acara serah terima jabatan secara simbolis dilaksanakan dengan penandatangan berita acara yang ditanda tangani oleh Direktur periode 2017-2021 dengan direktur baru periode 2021-2024, dan pengurus yayasan yang berwewenang.
“Akper YAPPI merupakan Perguruan Tinggi Satu-satunya yang hingga saat ini masih eksis di Kabupaten Sragen dengan akreditasi BAN PT “B” dan berlaku sampai tahun 2024. Selain BAN PT Akper YAPPI Sragen juga telah terakreditasi “B” oleh LAM PT dan berlaku hingga tahun 2025. Dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) hingga saat ini seluruh dosen mempunyai tingkat pendidikan jenjang Magister dari beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, terdapat penambahan jumlah dosen yang yang memiliki jabatan fungsioanal Asisten Ahli yaitu sebanyak 3 dosen. Saat ini terdapat 2 penelitian dana hibah yang sedang berjalan. Terdapat berbagai kerjasama dalam berbagai bentuk diantaranya adalah kerjasama dengan Arellano University Filiphina, kerjasama praktik dengan berbagai rumah sakit (RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, RSUD. dr. Soeratno Gemolong, RSUD Caruban dan RS. Moewardi Surakarta) serta beberapa institusi kesehatan di Kabupaten Sragen, kerjasama penyaluran kerja baik dalam negeri maupun luar negeri dengan beberapa lembaga pelatihan dan klinik” Ucap Muh Sowwam selaku Direktur Periode 2017-2021
“Perlu saya informasikan bahwa profesi perawat hingga saat ini masih menjadi profesi yang dibutuhkan pangsa pasar, hal tersebut dibuktikan dengan lama waktu tunggu alumni yaitu kurang dari 6 bulan. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas kami secara rutin mengadakan berbagai pelatihan diantaranya adalah pelatihan BTCLS, Wound Care, Pelatihan TOEFL dan Komputer. Beberapa pelatihan tersebut merupakan bekal tambahan bagi mahasiswa dengan harapan mampu meningkatkan ketertarikan user dengan alumni kami. Terkait dengan UKOM (Uji Kompetensi) Alhamdulillah tahun ini mahasiswa kami lulus 100% “tambah Muh Sowwam S. Kep., Ns., M. Kes dalam laporanya.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengurus YAPPI Sragen atas amanah yang diberikan, mohon arahan, bimbingan dan pangestunya, semoga selama menjabat nantinya kami bisa melaksanakan amanah dengan baik. Tidak lupa terima kasih kepada Bpk Muh. Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes selaku Direktur Akper YAPPI Sragen periode 2017-2021 yang telah melaksanakan tugas dengan baik, beserta wakil direkturnya dan seluruh tim yang telah bekerja dengan baik selama ini. Sebagai Direktur jika tidak di dukung dengan tim yang solid tentunya juga tidak akan berarti apa-apa, maka dari itu saya berharap tim ini bisa saling bekerjasama, solid dan saling bersinergi sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud. Sebagai awalan saya sebagai Direktur sudah berdiskusi dengan jajaran struktural terkait dengan strategi-strategi ke depan khususnya dalam mengatasi masa pandemic ini “ Ucap H. Suyadi, SKM., M. Kes dalam sambutanya selaku baru periode 2021-2024.
Acara kegiatan pelantikan dan sertijab Direktur periode 2021-2024 ditutup dan diakhiri dengan sedikit arahan dari pembina yayasan KH. Muh Bilal, BA dan pembacaan Doa. Akhirnya selamat atas dilantiknya H. Suyadi, SKM., M. Kes sebagai Direktur AKper YAPPI Sragen periode 2021-2024 , semoga amanah dan bisa membawa energi positif sehingga seluruh civitas akademika dapat bekerja dengan iklim kerja yang sejuk dan humanis demi kemajuan Akper YAPPI Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *