Penarikan mahasiswa PKK Dasar

Pendidikan vokasi tidaklah bisa di pisahkan kegiatan praktik, termasuk Akper YAPPI Sragen. Kegiatan praktik baik praktik di laboratorium, klinik, RS maupun di masyarakat mempunyai prosentase yang cukup besar. Ibarat di pendidikan menengah atas pendidikan vokasi itu seperti SMK. Daftar, masuk, Belajar, lulus dan siap kerja kira-kira seperti itu gambaranya.
Dalam rangka untuk lebih mematangkan skill yang telah didapatkan di laboratorium mahasiswa di praktikkan di rumah sakit, klinik dan atau masyarakat dalam bentuk praktik komunitas.
“PKK Dasar merupakan kegiatan praktik pertama kali mahasiswa. PKK dasar ini di idealnya dilakukan semester 3, namun karena berbagai situasi dan kondisi pandemi covid 19 pada akhirnya baru dapat dilakukan pada 13 September 2021 kemarin. selama pandemi covid 19 banyak rumah sakit yang menutup diri untuk dijadikan tempat praktik, terutama di soloraya namun alhamdulillah akhirnya PKK Dasar kali ini bisa di lakukan di RSUD Caruban Madiun” jelas Kunaryanti, S.Kep., Ns., M. K. M sebagai Wadir I bidang pendidikan.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Akper YAPPI Sragen yang hingga saat ini masih dipercaya sebagai lahan praktik mahasiswa dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi. Alhamdulillah selama mahasiswa praktik hingga saat ini tidak ada masalah yang berarti, semua berjalan dengan tertib. Saya berharap kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan tentunya tidak hanya sebatas lahan praktik saja melainkan dapat dikembangkan ke bidang lainya” Ucap bpk Trimo begitu sapaan akrabnya selaku mewakili Direktur RSUD Caruban.
“kami juga mengucapkan banyak terima kasih karena masih diberikan kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan pihak RSUD Caruban. Dulu sekitar 5 tahun yang lalu kita pernah bekerjasama dalam bidang yang sama, namun sempat vakum beberapa tahun dan sekarang alhamdulillah kami bisa bekerjasama kembali dengan RSUD Caruban. PKK ini merupakan lanjutan dari separuh mahasiswa yang awal tahun praktik di sini, kami mengambil kebiajakan mengundurkan jadwal praktik karena situasi dan kondisi waktu itu. Saat ini kami tidak terlalu khawatir karena cakupan vaksin sudah cukup banyak dan merata termasuk nakes dan mahasiswa sendiri” Ucap Muh Sowwam, Dikrektur Akper YAPPI Sragen.
Diakhir kata Muh Sowwam juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak RSUD Caruban apabila selama mahasiswa praktik ada kesalahan, semoga kita selalu diberikan kesehatan, amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *