PKKMB 2021 Akper YAPPI Sragen

Dulu dikenal dengan sebutan OSPEK dan mungkin hingga kini masih sangat familiar dikalangan masyarakat umum. Ketika kita mendengar kata OSPEK yang ada dibenak kita adalah tidak jauh dari kata perploncoan mahasiswa. Beda masa beda cerita, OSPEK (sekarang disebut PKKMB; Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) sudah berbeda jauh dibandingkan dengan saat itu, jauh dari kata kekerasan, jauh dari kata perploncoan.
“Akademi Keperawatan YAPPI Sragen saat ini 16 September 2021 mengadakan kegiatan PKKMB. kegiatan ini mempunyai tujuan agar calon mahasiswa baru lebih cepat beradaptasi terhadap lingkungan yang baru. kegiatan ini nantinya akan di ikuti oleh 29 peserta dan akan dilaksanakan selama dua hari ke depan di Kampus. Untuk waktu pelaksanaan kegiatan di awali jam 07.00 sd 16.30 WIB” ucap Ilham dalam laporanya selaku wakil ketua panitia kegiatan.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada pihak akademik yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan PKKMB. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota BEM atas kerjasama, partisipasinya serta sudah menyiapkan dengan maksimal acara ini. Saya berharap semoga peserta PKKMB nantinya cepat beradaptasi dengan lingkungan perguruan tinggi, seperti tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini” ucap bayu dalam sambutanya
Muh Sowwam S. kep., Ns., M. Kes selaku direktur menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta kegiatan. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada khususnya mahasiswa yang yang tergabung dalam BEM yang sudah menyiapkan dengan baik acara dalama kegiatan ini. Perawat hingga saat ini masih memiliki peluang yang cukup besar, terlebih di saat pandemi covid 19 ini, banyak sekali kebutuhan tenaga kesehatan khususnya profesi perawat, ini menjadi sebuah kesempatan yang besar bagi perawat ke depan, imbuhnya dalam sambutanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *