Serah terima praktikan di RSUD Caruban

Pandemi covid 19 menjadi masalah kesehatan prioritas di Indonesia hingga saat ini. Berbagai macam dampak timbul baik dari segi ekonomi, sosial, politik, dunia pariwisata dan banyak lagi sektor lainya termasuk dunia pendidikan. Pendidikan hanyalah salah satu sektor yang banyak terdampak akibat pandemi covid 19 ini. Hampir 2 tahun banyak sekolah-sekolah atau institusi pendidikan yang mengambil kebijakan tidak memasukkan peserta didiknya demi keselamatan bersama. Proses belajar mengajar juga terdampak, yang dulunya tenaga pendidik langsung bisa bertatap muka dengang peserta didik, saat ini mayoritas institusi pendidikan menjalankan proses pendidikan belajar mengajar dengan metode daring melalui berbagai macam aplikasi seperti zoom, vidcall, google meet dan aplikasi lainya.
Akper YAPPI Sragen sebagai salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sragen juga merasakan dampak pandemi covid 19. banyak dampak yang dirasakan khususnya di bidang kurikulum dan pendidikan. tidak sedikit kegiatan tertunda, berubah-ubah karena kondisi, termasuk kegiatan Praktik Klinik keperawatan (PKK).
PKK merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa terlepas dari pendidikan vokasi termasuk Akper YAPPI Sragen. Dimana pendidikan vokasi ini sebagian besar prosentase terdiri dari kegiatan praktik baik praktik di laboratorium maupun di Rumah Sakit, Klinik dan masyarakat.
Tepat pada 13 September 2021 Akper YAPPI Sragen dalam hal ini langsung di wakili oleh Direktur menyerahkan secara resmi sejumlah 17 mahasiswa kepada pihak RSUD Caruban Madiun untuk melaksanakan kegiatan PKK dasar. 17 Mahasiswa yang diserahkan ini merupakan mahasiswa semester tiga dimana 50% dari mahasiswa sudah menjalankan praktik sebelumnya dan sempat tertunda dikarenakan pandemi covid 19.
” Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktur RSUD Caruban yang telah menerima dengan baik mahasiswa kami untuk menjalankan PKK dasar. Kami juga sangat berterima kasih karena pihak caruban sangat terbuka sekali, sangat wellcome dimana banyak rumah sakit yang belum membuka institusinya sebagai lahan praktik hingga saat ini. harapan besar kami semoga mahasiswa kami nantinya bisa mendapatkan ilmu dari kegiatan ini, tidak lupa mohon bimbinganya semoga ke depan kerjasama ini dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi” Ucap Muh Sowwam selaku direktur dalam sambutanya.
Akhirnya semoga kegiatan PKK dasar ini dapat berjalan dengan lancar, dan mahasiswa banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *