Mahasiswa bantu percepatan vaksin Covid 19

Sejak munculnya Covid 19 pada tahun 2019 di China, virus ini menyebar begitu cepatnya hampir disemua Negara didunia termasuk di Indonesia. Awal mula virus covid 19 masuk di Indonesia sekitar bulan maret 2019 yang lalu dan menyebar dengan sangat cepat hingga akhirnya pemerintah menyatakan Pandemi covid 19. Hari demi hari pasien covid bertambah begitu cepatnya dan trend tiap hari mengalami kenaikan yang sangat signifikan hingga pelayanan kesehatan hamper kolaps karena kewalahan dengan banyaknya pasien covid 19. Pemerintah Indonesia telah mengambil berbagai kebijakan untuk mengendalikan pandemic covid 19 ini diantaranya dengan deteksi, tracking, isolasi, pemberlakuan kegiatan masyarakat yang berlangsung cukup panjang sembari mempercepat program vaksinasi untuk mencapai herd imunity di Indonesia.
Dalam rangka mempercepat program vaksin Kabupaten Sragen khususnya merespon kebijakan pemerintah tersebut dengan sigap. Melalui DKK dan faskes yang ada di Kabupaten Sragen pemerintah daerah terus berupaya untuk mempercepat program vaksin kepada masyarakat. Ratusan bahkan ribuan masyarakat divaksin setiap harinya di Kantor Pemda Kabupaten Sragen. tidak hanya itu untuk mempercepat lagi pencapaian, pemberian vaksin juga dilakukan diberbagai instansi seperti Polres, Kodim dan institusi kesehatan yang ada.
Akper YAPPI Sragen sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Kesehatan yang ada di Kabupaten Sragen tidak tinggal diam, bersama pemerintah kabupaten Sragen melalui DKK (Dinas Kesehatan Kota) Akper YAPPI Sragen mengerahkan mahasiswa semester akhir untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksin di Sragen.
“ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat perguruan tinggi khususnya Akper YAPPI Sragen ke masyarakat, kami berharap semoga apa yang kami lakukan dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksin di masyarakat. Semoga semua berjalan lancar dan pandemic ini dapat segera berakhir” Ucap Muh Sowwam selaku direktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *