13 mahasiswa mendapat bantuan UKT

Pandemi covid 19 yang masuk ke Indonesia sejak maret 2020 hingga saat ini masih prevalensinya belum menampakan trend menurun, justru sebaliknya semakin naik setiap harinya. Banyak sektor yang terdampak oleh karena pandemi ini sektor industri, perdagangan dan sektor lainya termasuk sektor pendidikan khususnya mahasiswa.
Kemendikbud melalui LLDIKTI WIlayah 6 Jawa Tengah mengambil kebijakan memberikan bantuan baik bantuan dalam bentuk paket kuota untuk dosen dan mahasiswa untuk mensupport pembelajaran daring/online namun juga dalam bentuk beasiswa bantuan UKT kepada mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah termasuk Akademi Keperawatan YAPPI Sragen.
“di Akademi Keperawatan seluruh mahasiswa dan dosen telah mendapatkan bantuan paket kuota. Untuk bantuan UKT akademi keperawatan YAPPI Sragen mendapatkan kuota sebanyak 13 mahasiswa. Ke 13 mahasiswa sudah mendapatkan bantuan UKT tersebut pada semester ganjil, sedangkan untuk bantuan UKT semester genap masih dalam proses, semoga secepatnya segera turun. Sesuai dengan namanya yaitu bantuan UKT dana tersebut langsung di kirim melalui rekening kampus dan nantinya otomatis mengurangi dari SPP mahasiswa. Semoga dengan begitu dapat meringankan beban mahasiswa khususnya orang tua terkait dengan biaya pendidikan” Ujar Sudaryanto, S. Kep., NS., M. K. M selaku Wadir III Bidang Kemahasiswaan, alumni dan kerjasama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *