Ucap Janji dan Penyematan Lencana (Capping Day)

Rabu, 23 Desember 2020, Akademi Keperawatan YAPPI (Akper YAPPI) Sragen mengadakan kegiatan upacara angkat janji atau Capping Day yang diadakan di Kampus Akper YAPPI Sragen pukul 09:00-Selesai.
Kegiatan ini merupakan rutinitas dari tahun ketahun dan sudah menjadi tradisi sejak dibukanya Program Studi Keperawatan.
Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan laporan pendidikan oleh Wakil Direktur I Bidang Pendidikan dan dilanjutkan menyanyikan Mars dan Hymne Akper YAPPI Sragen.
Setelah itu, pengucapan janji mahasiswa program studi D3 Keperawatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah secara simbolis serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu bagimu negeri oleh seluruh peserta capping day.
Direktur Akper YAPPI Sragen Muh. Sowwam, S.Kep.,Ns.,M.Kes dalam sambutannya secara garis besar bahwa acara ini merupakan tahap awal untuk bisa praktek di Rumah sakit guna untuk mempraktekkan skill yang mereka dapat di akademik.
Akper YAPPI Sragen menyelenggarakan Pendidikan benar-benar sesuai dengan peraturan & selalu memikirkan mutu, semua program studi telah terakreditasi oleh BAN-PTdan LAM PT-Kes dan semua mendapat akreditasi “B” yang merupakan pertanda bahwa program studi sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan pemerintah dan tidak diragukan lagi ‘imbuhnya’.
Disela-sela acara Capping Day, tangis haru mahasiswa dan tamu undangan pecah dikarenakan acara terakhir bagi Dosen dan rekan kami Ibu. Septy Nur Aini, S.Kep.,Ns.,M.Kep yang harus meninggalkan Akper YAPPI Sragen karena diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Massa bakti dan integritas beliau sangat luar biasa dalam memajukan Akper YAPPI Sragen. Semoga ditempat kerja yang baru Ibu. Septy Nur Aini, S.Kep.,Ns.,M.Kep dapat lebih sukses pesan dari seluruh tamu undangan dan semua rekan-rekan di Akper YAPPI Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *