Hasil UKOM 99% kompeten

UKOM (Ujian Kompetensi) merupakan satu proses yang harus dilalui setiap mahasiswa yang telah diwisuda di semua Institusi kesehatan di seluruh Indonesia termasuk Akper YAPPI Sragen. Ukom ini merupakan jembatan untuk mendapatkan STR (Surat Tanda Registrasi) yang merupakan SIM nya tenaga kesehatan dan mutlak harus dipunyai setiap tenaga kesehatan. STR ini sebagai legalitas seorang tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas profesinya sebagai perawat.
Bagi perguruan tinggi tingkat kelulusan UKOM tidak hanya sekedar menjadi sebuah kebanggaan saja namun tingkat kelulusan UKOM ini juga menjadi indikator mutu sebuah perguruan tinggi, maka dari itu Akper YAPPI Sragen khususnya bidang Akademik berkomitmen untuk berusaha keras untuk bisa meraih hasil UKOM yang optimal.
Pada tahun ini tentunya Akper YAPPI Sragen, civitas akademika, mahasiswa dan alumni petut berbangga diri karena melalui Lampiran SK No. 1059/KOM-Kes/XII/2020 Tanggal 10 Desember 2020, dari seluruh peserta UKOM dari Akper YAPPI Sragen hampir semuanya dinyatakan lulus, dengan prosentase kelulusan 99%. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran serta pihak akademik khususnya bidang I dan seluruh civitas akademika khususnya para dosen.
“Tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi UKOM pada tahun ini, kami memberikan banyak latihan soal kasus dengan harapan dapat menguatkan daya analisis mahasiswa. Yang jelas kami selalu berupaya keras dan tentunya berdoa agar diberikan hasil UKOM yang memuaskan ditahun ini maupun di tahun-tahun mendatang.” Tutur Septy Selaku Wadir I bidang akademik dan kurikulum.
“Saya berharap hasil yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, ke depan tentunya saya harapkan hasil ukom yang lebih optimal. selamat dan sukses semoga bisa menjadi bekal masa depan khususnya bagi alumni” Ucap Muh Sowwam Selaku Direktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *