LDK pengurus BEM 2020

Pengetahuan tentang kepemimpinan menjadi sebuah dasar dan mutlak dibutuhkan bagi suatu organisasi agar suatu organisasi dapat berjalan dengan baik. BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) merupakan salah satu organisasi yang ada di Akper YAPPI Sragen. organisasi yang diketuai oleh presiden BEM dibawah pembinaan Wadir III ini pada 28 November 2020 melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan. kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun pasca pelantikan pengurus BEM terpilih. kegiatan LDK yang bertajuk “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan yang CERIA (Cekatan, Religius, Amanah) dan Bertanggungjawab” ini mempunyai maksud agar supaya organisasi ke depan dapat berjalan dengan optimal, dapat menjalankan tugas dan berbagai kegiatan kampus yang bermanfaat baik covitas akademika maupun masyarakat umumnya.
Kegiatan LDK ini dilaksanan selama sehari dengan menghadirkan 3 nara sumber baik eksternal maupun internal. Adapun nara sumber eksternal pada kegiatan LDK ini menghadirkan Bpk. Nur Romadhon yang merupakan salah satu motivator dan mantan ketua BEM salah satu perguruan tinggi di soloraya sedangkan nara sumber internal menghadirkan Bp. Muh Sowwam S. Kep., Ns., M. Kes yang juga selaku Direktur AKper YAPPI Sragen dan Bp. Sudaryanto S. Kep., Ns., M. K. M selaku Wadir III Bidang kemahasiswaan. Diakhir kegiatan nantinya harapanya dapat menghasilkan output berupa program kerja BEM selama setahun ke depan dan tentunya semoga dengan berbagai materi dari para nara sumber nantinya akan lebih menumbuhkan dan menguatkan jiwa-jiwa kepemimpinan dari seluruh pengurus BEM. selain itu setiap pengurus nantinya akan menandatangani komitmen bersama pengurus BEM sehingga komitmen yang telah disepakati dapat lebih tertanam dimasing-masing benak pengurus BEM” tutur denaya dalam laporan singkatnya.
” Saya berharap nantinya setelah mengikuti kegiatan ini kita mampu meneruskan perjuangan para pahlawan dan pengurus BEM sebelumnya dengan merealisasikan kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana pada periode sebelumnya dan lebih kreatif serta inovatif mengingat tantangan ditahun ini dan tahun mendatang semakin berat terlebih dengan adanya pandemi covid 19″ ucap Bayu selaku presiden BEM dalam sambutanya.
Muh Sowwam dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada wadir III dan pengurus BEM yang telah berupaya merencanakan dan melaksanakan kegiatan LDK, tentunya kegiatan ini sangatlah penting dan menjadi pondasi awal dalam menjalankan roda organisasi ke depan. Pada hakekatnya semua yang hadir di ruangan ini adalah seorang pemimpin di skupnya masing-masing, dan tentunya setiap orang sebenarnya telah mempunyai dasar jiwa kepemimpinan. diakhir sambutan saya berharap nantinya BEM dapat bekerja lebih kretaif dan inovatif khususnya dimasa pandemi covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *