Akper YAPPI Berbagi Informasi

Setiap Perguruan Tinggi tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. Akper YAPPI Sragen dalam rangka menjalankan Dharma pengabdian kepada masyarakat terlibat dalam program penyiaran salah satu radio swadaya di Kabupaten Sragen. keterlibatan ini telah berlansung sejak lama, program yang dikoordinatori oleh DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen) ini melibatkan banyak institusi kesehatan terutama puskesmas sekabupaten Sragen, rumah sakit dan perguruan tinggi kesehatan.
Dalam program penyiaran ini Akper YAPPI Sragen melibatkan dosen sebagai nara sumber. Salah satu dosen yang terlibat Pengabdian kepada masyarakat kali ini 18 November 2020 adalah Lestyani S. Kep., Ns., M. Kep (kompetensi maternitas) dengan tema yaitu Kehamilan dengan hipertensi dimasa pandemi covid 19.
“Tema ini saya angkat mengingat masih adanya masyarakat yang belum mengetahui bahaya kehamilan ibu dengan penyakit penyerta khususnya hipertensi (tekanan darah tinggi). terlebih ditengah pandemi covid ini tentunya akan lebih memperburuk keadaan ibu hamil, banyak ibu hamil yang takut saat melahirkan baik di klinik maupun dirumah sakit. ketakutan tersebut dikarenakan khawatir jika tertular covid 19. Semoga materi ini nantinya dapat memberikan manfaat khususnya bagi pendengar” ucap Lestyani.
“Saya memberikan apresiasi positif terutama kepada DKK Sragen yang telah membuat program yang sangat baik ini, semoga ke depan program ini dapat berjalan lebih baik lagi dan dapat memberikan informasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sragen” tutur Muh Sowwam selaku Direktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *