Akper YAPPI terakreditasi “B” LAM PTKes

Sragen 17 November 2020-Salah satu indikator mutu dari sebuah institusi adalah melalui Akreditasinya. Akreditasi merupakan salah satu point penting dan menjadi napasnya setiap institusi tanpa terkecuali Akper YAPPI Sragen. Setelah melakukan persiapan panjang akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Berdasarkan hasil keputusan majelis LAM PT Kes (Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan) dalam rangka reakreditasi Prodi DIII Keperawatan Akper YAPPI Sragen menyatakan Status Akper YAPPI Sragen Terakreditasi peringkat “B (Baik)” dengan perolehan nilai 333 (Tiga Ratus Tiga Puluh Tiga)berlaku selama 5 tahun mendatang.
Hasil perolehan akreditasi ini tentunya menjadi kebahagiaan semua civitas akademika Dosen, Tenaga kependidikan, karyawan dan mahasiswa. Selain akreditasi LAM PT Kes Akper YAPPI juga telah terakreditasi B (baik) oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang telah dilaksanakan setahun sebelumnya.
” ALhamdulillah, setelah perjuangan panjang dalam menyiapkan akreditasi akhirnya kita mendapatkan hasil yang memuaskan, hari ini 17 November 2020 Akper YAPPI Sragen resmi terakreditasi B oleh LAM PTKes. tentunya saya mewakili akademik mengucapkan banyak terima kasih kepada khususnya tim akreditasi Akper YAPPI Sragen, Pihak terkait Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta, Rumah Sakit dr. Soeratno gemolong dan Puskesmas Gondang sebagai lahan praktik Rumah Sakit Umum Sarila Husada dan klinik Wyanda Medika sebagai pengguna lulusan, seluruh mahasiswa dan alumni serta seluruh unsur yang turut membantu prosesnya akreditasi ini. Hasil ini semoga menjadi modal utama dalam pengembangan institusi ini ke depan dan semoga Akper YAPPI semakin maju” Tutur Muh Sowwam Selaku Direktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *