Akreditasi LAM PT Kes 2020

Dalam rangka menjaga dan menjamin mutu prodi Akper YAPPI Sragen melakukan proses Akreditasi prodi yang dinilai oleh LAM PT Kes (Lembaga AKreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan). Proses ini merupakan kegiatan re akreditasi (akreditasi ulang), pada tahun 2015 Akper YAPPI Sragen pernah melakukan hal yang sama dengan nilai cukup memuaskan yaitu 3,36 (B). nilai tersebut menjadi nilai tertinggi dibandingkan dengan perguruan tinggi sesoloraya.
Proses visitasi Akreditasi oleh LAM PT Kes di Akper YAPPI Sragen dilakukan daring melalui zoom selama tiga hari dimulai minggu 25 Oktober 2020 sampai dengan 27 Oktober 2020. Rangkaian Kegiatan visitasi ini di awali dengan pembukaan, konfirmasi borang 3A 3B, evadiri, konfirmasi tendik, lulusan, alumni, wahana praktik, pengguna lulusan dan diakhiri dengan penanda tanganan berita acara. Turut serta hadir dalam pembukaan acara visitasi Akreditasi LAM PT Kes Drs. Syamhudi, MPd selaku Sekertaris yayasan mewakili ketua yayasan dan Hj. Muh Bilal BA selaku pembina yayasan.
“Kami mengucapkan selamat datang kepada tim assessor Chatarina Sri Hari Ujiningtyas S. Kep., M. Sc dan Diyan Indriyani, S. Kp., M. Kep., Sp., Mat di Akper YAPPI Sragen, Akper YAPPI Sragen merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Keperawatan yang ada di Kabupaten Sragen. Alhamdulillah, saat ini Akper YAPPI Sragen telah terakreditasi B oleh BAN PT maupun LAM PT Kes. meskipun melalui daring semoga nantinya tidak mengganggu dalam proses visitasi ini dan kami berharap nanti dalam proses visitasi akreditasi ini mendapatkan hasil yang optimal” ucap Muh Sowwam selaku direktur.
“YAPPI merupakan salah yayasan yang bergerak dalam bidang dakwah, pendidikan dan social di Sragen. saat ini YAPPI mempunyai dua perguruan tinggi salah satunya adalah Akper YAPPI Sragen. Akper YAPPI Sragen berdiri sejak 2002 diawali dengan nama Akper YAPENAS hingga berubah nama menjadi Akper YAPPI Sragen pada tahun 2005. Saat ini telah banyak alumni yang tersebar diberbagai wilayah baik didalam maupun diluar negeri. Saya mewakili ketua yayasan mengucapkan selamat datang dan semoga visitasi tiga hari ke deapan dapat berjalan dengan lancar” tandas Syamhudi dalam sambutanya.
Akper YAPPI mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak baik internal (dosen dan tendik) maupun eksternal khususnya RS. Moewardi, RS. Dr. Soeratno, Puskesmas Gondang Sragen selaku wahana praktik, RS Sarila Husada dan Klinik Wyanda Medika selaku stake holder pengguna lulusan, mahasiswa dan alumni yang terlibat dalam proses visitasi ini, akhirnya semoga diakhir visitasi Akper YAPPI Sragen mendapatkan hasil yang terbaik. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *