Demokrasi di Akper YAPPI

Kepengurusan organisasi BEM Tahun akademik 2019-2020 yang diketuai oleh Ikhsan Muhajirin telah berakhir masa kepegururanya, tentunya untuk melanjutkan kepemimpinan sekaligus untuk menjalankan dan merealisasikan program kerja yang belum maksimal tercapai perlu dipilih kepemimpinan yang baru. Ya, tepatnya 16 Oktober 2020 bertempat di halaman Kampus AKper YAPPI Sragen pukul 08.30 WIB telah berlangsung kegiatan pemilihan presiden dan wakil BEM periode tahun akademik 2020-2021. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Akper YAPPI Sragen Bpk. Muhammad Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes, beserta pejabat structural, dosen dan tendik Akper YAPPI Sragen.
Muhammad Sowwam S. Kep., Ns., M. Kes dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal yakni: kegiatan ini merupakan salah satu praktik kita dalam menjalankan demokrasi di kampus. “saya berpesan dalam kegiatan ini semua mahasiswa dimohon untuk berpartisipasi, memilih dengan akal sehat presiden dan wakilnya demi keberlangsungan organisasi BEM setahun mendatang” Tutur Muh Sowwam.
Selain sambutan dari direktur, Iksan Muhajirin (Presiden BEM sebelumnya) juga memberikan sambutan. Dalam sambutanya Iksan menyampaikan bahwa diperiode ini tantangan BEM semakin besar, diperlukan sebuah inovasi baru terlebih ditengah pandemic covid 19. Banyak kegiatan dikepengurusan tahun lalu yang tertunda, kegiatan pengajian, futsal dan beberapa kegiatan lain. Diharapkan dikepengurusan ini nantinya bisa tercetus inovasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan baru yang lebih menarik.
Dalam kegiatan pemilihan presiden dan wakil BEM ini akhirnya terpilih Bayu Setiawan sebagai presiden BEM dan Muhammad Nur Hidayat sebagai wakil presiden BEM tahun akademik 2020-2021. Selamat kepada presiden dan wakil presiden BEM terpilih semoga bisa menjalankan amanah ini dan selamat bekerja….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *