Wisuda Akper YAPPI 2020

SRAGEN – Akademi Keperawatan YAPPI (Akper YAPPI) Sragen kembali menyelenggarakan wisuda semester genap tahun akademik 2019-2020 dengan lulusan Diploma III Keperawatan sebanyak 53 wisudawan, di Aula Kampus Akper YAPPI Sragen, Rabu (07/10).

Acara Wisuda tahun ini berbeda dengan acara wisuda-wisuda sebelumnya, dikarenakan masih massa Pandemi Covid-19 maka peserta wisuda hanyalah wisudawan tanpa didampingi oleh orang tua atau wali, Senat, Yayasan dan kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. Konsep wisuda yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan dengan ketat diharapkan juga mampu mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan Akper YAPPI dan umumnya di di Kabupaten Sragen yang berstatus zona orange.

Direktur Akper YAPPI Sragen selaku ketua senat dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah di wisuda pada hari ini, maka total keseluruhan lulusan Akper YAPPI Sragen sebanyak 727 orang, dengan Akreditasi B (akreditasi Institusi maupun Program Study) diharapkan mampu untuk meningkatkan kualitas mutu dan menjadi salah satu dasar para lulusan untuk dapat memperoleh tempat kerja yang lebih baik. Akper YAPPI Sragen telah melakukan MoU atau kerja sama mengenai penyaluran kerja di beberapa Rumah Sakit , Klinik dan LPK untuk penyaluran ke luar negeri khusunya Jepang.

Prof. Drs. DYP Sugiharto, M.Pd.,Kons selaku kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah dalam sambutannya berpesan 2 (dua) hal kepada wisudawan yaitu yang pertama meskipun wisuda dilaksanakan secara daring atau virtual, tapi hakekat, makna dan legalitas wisuda tetap sama yang dilaksanakan secara luring atau tatap muka langsung yaitu peresmian dan pengesahan gelar akademik Ahli Madya bagi lulusan Program Diploma III dan sebagainya. Kedua wisuda merupakan transisi tentang masa depan yaitu transisi memasuki kampus yang lebih luas dan lebih nyata yaitu kampus dunia kerja dimasyarakat, sehingga kami harapkan lulusan Akper YAPPI Sragen dapat mempersiapkan dan bekal yang cukup untuk mengahadapi dunia kerja tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *