PKKMB 2020

Dalam rangka mempercepat proses adaptasi calon mahasiswa terhadap lingkungan yang baru yaitu diperguruan tinggi Akademi keperawatan YAPPI Sragen menggelar kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun 2020. adapun tema PKKMB tahun ini adalah menjadikan mahasiswa yang tangguh, disiplin dan berkarakter islami di era new normal. Kegiatan yang diadakan selama dua hari yaitu tanggal 2-3 September 2020 dihadiri oleh Syamhudi MPd selaku sekertaris yayasan, Direktur dan Wakil direktur bidang III dengan seluruh dosen dan tenaga kependidikan.
“Mahasiswa baru tahun ini merupakan mahasiswa pilihan dimana banyak orang yang menunda untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi karena dampak covid 19 namun kalian (mahasiswa baru) berani untuk mengambil keputusan terus melangkah untuk mewujudkan cita-cita yaitu menjadi perawat professional di Akademi Keperawatan YAPPI Sragen. PKKMB ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, biasanya kegiatan serupa diadakan selama 4 hari yang di isi materi, kreativitas dan seni, fun game dan diakhiri dengan outbond, namun karena pandemic covid 19 kegiatan ini diperingkas baik waktu dan materi. Namun demikian saya berharap kegiatan ini tidak mengurangi essensi PKKMB” ucap Sudaryanto selaku wakil direktur bidang III.
Dalam sambutan lain Direktur Akper YAPPI Sragen Muh Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes menyampaikan harapanya agar mahasiswa baru dengan cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya yaitu diperguruan tinggi yang pastinya berbeda dengan waktu di bangku sekolah SMA/K. Diakhir sambutanya Sowwam juga sekaligus membuka acara PKKMB dan diakhiri dengan doa dengan harapan acara dapat berjalan dengan lancar.
Sambutan terakhir diberikan kepada Sekertaris yayasan mewakili ketua yayasan yang berhalangan hadir. Dalam sambutanya Syamhudi MPd menyampaikan berpesan khususnya kepada calon mahasiswa baru cepat beradaptasi dan dalam kuliah nanti mahasiswa benar-benar serius untuk belajar. Kalian tidak salah menentukan pilihan di Akademi keperawatan YAPPI Sragen karena di sini akan digembleng oleh dosen-dosen yang professional semua lulusan magister dari perguruan tinggi ternama “ucap Syamhudi.
Kegiatan PKKMB ini terselenggara berkat kerjasama rekan-rekan panitia dan mahasiswa yang tergabung dalam BEM. Terima kasih kerjasamanya dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi calon mahasiswa baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *