“Sinergitas pemuda menghadapi new normal era”

Covid 19 menjadi pendemi dan masalah global, nasional termasuk Indonesia hingga daerah tanpa terkecuali di Kabupaten Sragen. Hingga saat ini penyakit yang ditularkan virus ini belum ditemukan obat secara spesifik maupun vaksinya sebagai upaya pencegahan. Meski angka kejadian di Kabupaten Sragen tidak sebanyak di daerah lain namun upaya pencegahan sangat dihimbau guna menekan angka kejadian covid 19 di Kab. Sragen khususnya. Pemutusan mata rantai menjadi salah satu kunci untuk menekan angka kejadian covid 19 di Kab Sragen. Pemakaian masker, Physical Distancing, mencuci tangan menjadi penting untuk memutus rantai penyebaran penyakit ini. Upaya ini menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk pemuda.
Selasa 4 Agustus 2020 2 mahasiswa perwakilan BEM Akper YAPPI Sragen menghadiri undangan Komite Nasional Pemuda Indonesia di Pendopo Bupati Sragen dengan tajuk “Sinergitas pemuda menghadapi new normal era”. Kegiatan yang seyogyanya dilaksanakan tanggal 29 Juli 2020 ini meminta pemuda untuk berperan aktif menjaga kkondisifitas dan penanggulangan pandemic covid 19 khususnya di Kabupaten Sragen. Terlebih Kabupaten Sragen dalam waktu dekat akan menghadapi pesta rakyat yaitu pemilihan bupati yang mana diprediksi akan berlangsung masih dalam situasi covid 19 karena kita tahu bersama angka covid secara nasional semakin hari semakin meningkat.
Kita berharap kedepan situasi covid 19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Sragen semakin kondusif sehingga semua dapat beraktivitas dan berjalan normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *