Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Akademi Keperawatan YAPPI Sragen dibawah binaan Wakil Direktur Bidang III Kemahasiswaan, alumni dan kerjasama. Dalam menjalankan tugasnya organisasi kemahasiswaan ini digawangi oleh seorang ketua atau disebut dengan Presiden BEM. Setiap presiden BEM mempunyai masa jabatan selama 1 tahun untuk merealisasikan berbagai macam kegiatan kemahasiswaan.
Sepanjang berdirinya organisasi ini telah banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh BEM antara lain Baksos, kegiatan olahraga YAPPI Futsal Championship, kegiatan keagamaan (pengajian, zakat, kurban dll), Milad, Sragen University Expo (SUE), kegiatan pondok romadhon dan banyak lagi lainya. Untuk lebih memaksimalkan BEM dalam merealisasikan agenda yang akan dilaksanakan setahun kedepan sekaligus memberi bekal keorganisasian setiap anggota BEM dilibatkan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).
Muh Sowwam dalam sambutanya menyampaikan kepada anggota BEM akan pentingnya kita sebagai mahasiswa sekaligus seorang Islam untuk meneladani kepemimpinan ala rosullallah Muhammad SAW. Tidak ada kemampuan dalam memimpin yang terbaik kecuali beliau Muhammad SAW.
“Kegiatan LDK ini diikuti oleh seluruh anggota BEM Akper YAPPI Sragen, dalam sehari nanti mahasiswa akan mendapatkan materi terkait dengan keorganisasian dan workshop dalam pembuatan proposal serta diskusi. Dalam LDK ini nantinya akan mendatangkan juga pembicara sekaligus motivator dari Alfa center. Semoga acara ini kedepan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal” Tutur Gilang Selaku ketua pelaksana kegiatan.
“LDK ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diberikan kepada setiap anggota BEM dengan harapan anggota BEM mempunyai bekal dalam mengelola organisasi, efektif, efisien dan bertanggungjawab. Kemampuan seperti pembuatan proposal, pembuatan estimasi anggaran, pembuatan surat menyurat, komunikasi dan hal lainya menjadi sesuatu yang penting dan wajib dimiliki oleh setiap anggota BEM “tandas Sudaryanto, S. Kep., Ns., M. K. M selaku Wadir III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *