Klinik dan workshop penelitian dan pengabdian masyarakat

Guna memaksimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada 7 Desember 2019 Akademi Keperawatan YAPPI Sragen mengadakan kegiatan Workshop dan klinik Penulisan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dibawah UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat) yang diketuai oleh Siti Rofiatun Rosida, S. Kp., M. Kes. Dalam kegiatan ini sebagai nara sumber UPPM Akper YAPPI Sragen menghadirkan 2 narasumber yakni Wahyuni, SKM., M. Kes., MM dan Rina Sri Widayati, SKM., M. Kes.
Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, sambutan direktur dan pemaparan materi dan diakhiri dengan review draft penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dibuat oleh masing-masing dosen. “Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan 2 kegiatan yang tidak bisa dilepaskan dari kedosenan selain pengajaran. Banyak dosen terlena hanya berfokus pengajaran namun melupakan penelitian dan pengabdian masyarakat, padahal itu sangat penting untuk kemajuan sebuah institusi” tutur Wahyuni, SKM., M. Kes., MM selaku narasumber sekaligus mengawali penyampaian materi.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan endingnya adalah adanya keluaran produk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik yang dipublikasikan ke internal maupun eksternal yaitu Dikti.“ tutur Muh Sowwam selaku Direktur dalam sambutanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *