BEM Baksos di Plupuh

Akademi keperawatan YAPPI Sragen merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sragen. Setiap Perguruan Tinggi mempunyai kewajiban untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan tinggi (Pendidikan & Pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat).
Sebagai perwujudan kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat Sabtu 23 November 2019 Akper YAPPI Sragen melalui BEM melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Hidayatullah Plupuh. Ponpes dengan jumlah santri sebanyak 14 anak tersebut merupakan salah satu pondok yang ada di Karangwaru Plupuh. “Kegiatan Baksos ini dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, jika biasanya kami mengadakan kegiatan pengajian namun saat ini kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Dana kami kumpulkan swadaya dari civitas akadmika dan tenaga kependidikan untuk kemudian kami wujudkan dalam bentuk makanan pokok. Disamping itu baksos ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian Civitas akademika dan tenaga kependidikan terhadap sesama” tutur Iksan Muhajirin sebagai ketua BEM.
Dalam pelaksanaanya BEM Akper YAPPI Sragen selain menyalurkan bantuan dana juga melakukan kegiatan fun game kepada para santri yang ada di Pondok pesanten Hidayatullah tersebut. “Kegiatan tersebut kami kemas sedemikian rupa agar feel nya terasa, tidak hanya memberikan bantuan terus selesai namun ada kegiatan fun game agar feel nya dapat dan terasa” tandas charisma Selaku ketua pelaksana kegiatan.
Pimpinan Akper YAPPI Sragen Muh Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh anggota BEM yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. “menurut saya ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mengisi kegiatan peringatan maulid nabi, saya berharap ke depan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *