Akper YAPPI MoU dengan Arellano University

Sebagai bentuk komitmen Akper YAPPI Sragen dalam rangka untuk selalu meningkatkan mutu pendidikan maka kali ini Akper YAPPI Sragen menambah kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri yaitu Arellano University Philippines. Pihak Arellano University diwakili oleh dekan sekaligus sebagai guest lecture pada kesempatan kali imi yakni Leonora Pagsisihan-Borromeo, MAN., RN.
Kedatangannya kali ini selain mengisi materi kuliah sebagai Guest Lecture (kuliah tamu) nantinya juga akan menandatangani kerjasama (MoA) antara Akper YAPPI Sragen dengan Arellano University Philippines. Penandtangani dilakukan di ruang pertemuan Akper Yappi Sragen.Sebelumnya, pihak Akper Yappi dan Arellano University telah menandatangani MoU pada bulan juni lalu.
Direktur Akper YAPPI Sragen Muhammad Sowam, S. Kep., Ns., M. Kes menuturkan bahwa Poin-poin kerjasama yang telah disepakati diantaranya:
1. Scientific Academic Program, yang meliputi Gues Lecture, Seminar dan training on clinical nursing education
2. Publication of Journal
3. Joint Research
4. Exchange reading material
Dalam dua tahun terakhir, Akper YAPPI Sragen telah menjalin banyak kerjasama khususnya dalam bidang informasi dan peluang kerja. Setidaknya ada 8 intansi yang terdiri dari klinik, sekolah dan lembaga pelatihan yang nantinya akan mengantarkan alumni untuk bekerja di luar negeri.
Adapun tema kuliah tamu adalah “The opportunity and challenges of nursing students in meeting the demand of international standard graduates in the 4.0 industrial era”. Kuliah ini di ikuti oleh seluruh civitas akademika (dosen dan mahasiswa) beserta tenaga kependidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *