Akper YAPPI lulus UKOM 100%

3 September 2019
STR (Surat Tanda Registrasi) merupakan SIM bagi tenaga kesehatan termasuk perawat. STR didapatkan mahasiswa atau retaker (mahasiswa yang belum lulus pada ukom sebelumnya) melalui tahapan ujian kompetensi (UKOM). Ukom tersebut dilaksanakan oleh kemenristekdikti yang dilaksanakan diberbagai lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Ditahun 2019 ini Akper YAPPI terdapat 56 mahasiswa yang mengikuti UKOM dan 2 retaker. UKOM periode ini dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2019 bertempat di POLTEKKES Kemenkes Surakarta.
Sebelum melaksanakan UKOM Akper YAPPI Sragen melalui bidang 1 bidang pendidikan dan kurikulum telah banyak melakukan terobosan dengan harapan tingkat kelulusan dapat mencapai 100% atau minimal tingkat kelulusan dapat meningkat dari tahun sebelumnya. Sebelum ukom mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan bimbingan kepada dosen yang telah ditetapkan untuk membahas beberapa soal serupa UKOM.
“Bimbingan ini sifatnya untuk meningkatkan daya analisis mahasiswa agar nantinya mahasiswa siap menghadapi soal UKOM. Mahasiswa telah kami bagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk bimbingan kepada dosen yang ditunjuk. Dalam bimbingan itu nantinya mahasiswa akan diberi pembekalan khususnya dalam menyelesaikan soal-soal model UKOM. Dengan itu kami berharap nantinya mahasiswa kami dapat lulus ukom100% dan Alhamdulillah hari ini pengumuman UKOM dpt diakses melalui https://ukperawat.ristekdikti.go.id/ dan Alhamdulillah mahasiswa dapat lulus 100% seperti yang kami targetkan” ucap Septy Nur Aini, S. Kep., Ns., M. Kep selaku bidang 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *