Momiji roadshow akper YAPPI

26 Agustus 2019
Sebagai bentuk komitmen Akper YAPPI Sragen khususnya Unit YAJOC (YAPPI Job Center) dalam mempercepat waktu tunggu alumni dalam mendapatkan pekerjaan pertamanya setelah di wisuda YAJOC mendatangkan satu lembaga yaitu Momiji Solo. Sebelum itu Akper YAPPI Sragen juga pernah mendatagkan Lembaga yang serupa yaitu Bahana Inspirasi Muda Bandung. Momiji merupakan salah satu lembaga berpengalaman yang baru saja menjalin MoU dengan Akper YAPPI Sragen dalam rangka pemberian informasi dan penyaluran kerja khususnya ke luar negeri yaitu Jepang.
“Saya selaku bidang III bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni sekaligus diamanahi untuk mengelola YAJOC sangat senang sekali atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini, kerjasama dalam bentuk apapun selama selama saling menguntungkan dan membawa dampak baik bagi institusi khususnya mahasiswa dan alumni inshaallah kami welcome saja. Semua informasi kami tampung dan berikan ke seluruh mahasiswa dan alumni soal pilihan itu saya serahkan sepenuhnya kepada mahasiswa dan alumni” tandas Sudaryanto, S. Kep., Ns., M.K.M
“Gaji bersih yang nanti diterima oleh mahasiswa yang bekerja di Jepang selama sebulan sebesar 15 jutaan belum lagi ditambah lembur. Dalam rentang 5 tahun paling tidak mahasiswa akan membawa pulang minimal 300 juta, itupun sudah bisa menaikkan haji orang tua” imbuh salah satu nara sumber dari Momiji.
Dalam 2 tahun terakhir ini tercatat sebanyak 5 mahasiswa yang telah berangkat ke jepang, dan tahun paling tidak terdapat 3 mahasiswa yang ikut seleksi untuk berangkat ke jepang. Semoga itikad baik ini dapat disambut baik oleh mahasiswa dan alumni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *