Audit Mutu Internal

20 Agustus 2019
Setiap perguruan tinggi hendaknya senantiasa menjamin mutunya, untuk itu Akper YAPPI Sragen melalui UPM (Unit Penjaminan Mutu) melakukan Audit Mutu Intenal. Visitasi dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja dimasing-masing bidang atau unit sekaligus untuk menjamin bidang/unit berjalan dengan baik. UPM yang diketuai oleh Lestyani, S. Kep., Ns., M. Kep melaksanakan audit mutu internal selama tiga hari berturut-turut dari hari selasa 20 AGustus 2019 sampai dengan Kamis 23 Agustus 2019.
Adapun beberapa kriteria yang dilakukan audit antara lain bidang kurikulum, bidang keuangan, sarpras, keuangan, bidang kemahasiswaan dan lain sebagainya. “Audit Mutu Internal ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Akper YAPPI Sragen, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempersiapkan audit mutu eksternal yaitu akreditasi, jika audit mutu internal berjalan baik inshaallah akreditasi tidak akan menjadi beban lagi, karena semua sudah dipersiapkan dokumenya di audit mutu internal ini” Tandas Lestyani, S. Kep., Ns., M. Kep.
“kami berharap proses ini dapat berjalan dengan baik, dan bisa dilakukan setiap tahun sebagai upaya untuk memperbaiki mutu di Akper YAPPI tercinta ini” tambah Muh Sowwam, S. Kep., Ns., M. Kes selaku direktur.
Akhirya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga akper YAPPI Sragen semakin jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *