Akper YAPPI kembali menambah MoU

31 Juli 2019
“Kuliah tepat kerja cepat”, itulah kalimat yang menjadi brand Akademi Keperawatan YAPPI Sragen. Tentunya kalimat tersebut tidak hanya berhenti menjadi sebuah brand semata, namun harus di wujudkan dalam sebuah tindakan agar brand tersebut dapat terealisasi. Sebagai bentuk perwujudan dari brand tersebut maka Akper YAPPI Sragen terus berkomitmen untuk senantiasa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam hal percepatan para alumni dalam mendapatkan pekerjaan pertamanya (First Job) baik dengan rumah sakit, klinik, lembaga pelatihan, apotik dan institusi kesehatan lainya.
Bertepatan tanggal 31 Juli 2019 Akper YAPPI Sragen kembali menambah jumlah MoU dalam hal informasi dan penyaluran kerja bagi para alumni dengan sebuah lembaga pelatihan yakni Momiji Solo. MoU ini merupakan MoU yang ke 8 yang berhasil di jalin oleh Akper YAPPI Sragen. Sebelumnya Akper YAPPI Sragen telah menggandeng RS. Bina Husada Cibinong Bogor, Klinik Wyanda Medika Sambirejo, Klinik Rifda Medika Gondang, Klinik Dian Medisa Sambungmacan, Klinik AL Fattah Sumber Lawang, Apotik Budi rahardjo Sragen, LPK Hikari Wordl Global, LPK Bahana Inspirasi Muda Bandung. Momiji merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam pelatihan dan penyaluran kerja khususnya ke Negara Jepang. Selain magang para alumni Akper YAPPI Sragen juga berkesempatan untuk menempuh studi (kuliah) sambil bekerja di Jepang. Pada kesempatan tersebut Momiji Solo di Wakili oleh Ni Wayan Udiani, S.S sedangkan dari Akper YAPPI Sragen diwakili langsung oleh Direktur Bp. Muhammad Sowwam, S. Kep, Ns., M. Kes.
“Kami menerima baik kerjasama ini, selama ada simbiosis yang saling menguntungkan dikedua belah pihak kenapa tidak, apalagi kerjasama ini nantinya untuk memberikan peluang bagi para alumni. Pihak akademik melalui Bidang III sudah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menggandeng banyak institusi khususnya dalam hal informasi dan penyaluran kerja, kami berharap mahasiswa dapat merespon dengan baik” tandas Muh Sowwam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *