56 mahasiswa dikarantina di Kaliwedi

22 Juli 2019
Sebanyak 56 mahasiswa Akper YAPPI Sragen menjalankan PKK (Praktik Klinik Keperawatan) di Wilayah kerja UPTD Puskesmas Gondang tepatnya di Desa Kaliwedi. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 2 minggu dimulai tanggal 22 Juli sampai dengan 3 agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan akademik kepada mahasiswa khususnya kompetensi keperawatan keluarga dan gerontik.
“Mahasiswa akan melakukan praktik selama 2 minggu di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gondang tepatnya di Desa Kaliwedi, selama kegiatan mahasiswa akan mendirikan posko-posko yang terdiri dari beberapa mahasiswa, nantinya mahasiswa akan mengelola 2 keluarga sekaligus satu diantaranya adalah keluarga dengan lansia. Selain itu setiap kelompok nantinya juga diwajibkan untuk bekerjasama dengan UKS di sekolah-sekolah yang ada disana untuk melakukan kegiatan pendidikan kesehatan kepada siswa. Sebagai bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi setiap kelompok juga akan mendirikan stand pelayanan kesehatan berupa konsultasi kesehatan, cek gula darah dan kolesterol serta tensi gratis” ucap Sudaryanto, S. Kep, Ns., M.K.M selaku Koordinator kegiatan tersebut.
Selain itu tujuan kegiatan tersebut adalah melatih kemandirian mahasiswa, melatih kekompakan tim, melatih dan meningkatkan kemampuan problem solving mahasiswa serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam hidup bermasyarakat. Akhirnya semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Desa Kaliwedi Gondang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *