Mahasiswa Khitan Massal

8 Juli 2019
Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sekaligus untuk mengasah skill mahasiswa diperbantukan pihak kampus untuk membantu kegiatan khitan massal yang diadakan oleh BAZNAS kab. Sragen. Meskipun mahasiswa baru saja menyelesaikan Ujian Akhir Semester mereka tampak semangat ketika dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut bertempat di Griya Sehat dan Perpustakaan Islami BAZNAS Sragen.
Kegiatan khitanan massal diikuti oleh 93 orang anak dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sragen yang terbagi dalam 2 kategori yaitu peserta mandiri sejumlah 23 orang anak dan peserta non mandiri sejumlah 70 orang anak. Peserta non mandiri merupakan peserta dari keluarga kurang mampu yang mendapat fasilitas berupa : antar jemput, baju koko, sarung, peci, obat pasca khitan, uang saku sebesar Rp. 100.000,- untuk anak dan Rp. 25.000,-untuk perawatan pasca khitan. Sedangkan peserta mandiri tidak mendapat fasilitas tersebut hanya mendapat obat pasca khitan karena bukan dari keluarga kurang mampu.
adapun untuk melancarkan kegiatan ini BAZNAS Kab. Sragen melibatkan tim medis dari professional, 5 orang dari RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, 2 orang dari puskesmas Ngrampal, 2 orang dari Rumah Sehat BAZNAS RI.
“Kami tentunya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BAZNAS Kab. Sragen, kami juga sangat berterima kasih karena BAZNAS berkenan melibatkan mahasiswa, kegiatan tersebut selain dapat membantu masyarakat kurang mampu juga dapat memberikan ilmu bagi mahasiswa khususnya dalam skill khitan. Kami berharap kedepan kegiatan ini dapat diselenggarakan kembali” ucap Muh Sowwam selaku Direktur Akper YAPPI Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *