Akper YAPPI mengisi radio

Tri Dharma merupakan bagian penting dan tidak terpisahkan bagi setiap perguruan tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Dalam rangka mewujudkan tridharma tersebut Akper YAPPI dilibatkan dalam penyiaran disalah satu Radio yang ada di kabupaten Sragen. Dalam kesempatan ini Akper YAPPI Sragen menjadi narasumber untuk sosialisasi terkait kesehatan degan tema “Asma” dengan mengirim salah satu dosen.
“kata “Asma” sebenarnya berasal dari bahasa latin yang berarti “susah bernapas/terengah-engah”. Asma merupakan salah satu penyakit pada system pernapasan khususnya yang mengalami masalah adalah dibagian bronchus. Penyebab pasti belum diketahui namun faktor risiko banyak dan kadang tidak kita sadari seperti bulu binatang (missal Kucing dan sejenisnya), debu, asap rokok, sari bunga, tepung bahkan sampai kosmetik khususnya yng berbentuk spray dapat menjadi pemicu terjadi asma” ucap nara sumber dalam siaranya.
Kegiatan penyiaran ini rutin dan terjadwal dari Dinas Kesehatan Kab. Sragen. Selain Akper YAPPI Sragen banyak institusi kesehatan di kab. Sragen yang dilibatkan dalam penyiaran radio tersebut. dengan sosialisasi kesehatan seperti diharapkan dapat menambah informasi khususnya masyarakat sragen khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *