Dialog dan sosialisasi Narkotika

25 Juni 2019
Bertempat di gedung PKPRI Sragen, mahasiswa perwakilan dari Akper YAPPI Sragen antusias mengikuti kegiatan yang bertajuk “Dialog dan sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika (P4GN)”. Acara tersebut dalam rangka memperingati hari anti narkoba sedunia.
Acara tersebut dibuka oleh Kepala KESBANGPOLMAS yang diwakilkan oleh Bapak. Sirwandi Suryanto, SH. Sirwandi dalam sambutanya menjelaskan tentang tingginya angka penggunaan dan peredaran narkotika di Indonesia dan di propinsi Jawa Tengah. Peredaran narkotika di Indonesia bersifat sistematik artinya sangat terstruktur dengan rapi.
Bapak Heru sebagai pembiacara pertama menjelaskan tentang peran kepemudaan sebagai tulang punggung masa depan Indonesia. Pemuda mempunyai peran penting dalam mencegah peredaran narkotika. Pembicara kedua Bapak Sartono menjelaskan tentang seluk beluk Narkoba, dari penyebab, peredaran, jenis hingga dampak pada pengguna dan Pembicara ketiga Ibu Siti Aidatun menjelaskan tentang Kepribadian Etik dan Karakter Dalam pengembangan Pribadi.
Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menjadi benteng keluarga dan bangsa terhadap peredaran narkotika khususnya di Bumi Sukowati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *