BEM Akper YAPPI hadiri forum silahturahmi BEM sesolo raya

15 Mei 2019
Sejumlah mahasiswa Akper YAPPI Sragen menghadiri undangan kegiatan dari UNIBA Surakarta yang bertajuk “forum silahturahmi BEM se solo raya”. Dalam kesempatan tersebut sebagai keynote speaker menghadirkan Dr. Pramono Hadi, S.P., M.Si dan Dr. Sofyan Arif M. Si.
Dr. Pamono Hadi menyampaikan beberapa pesan kepada segenap anggota BEM sesolo raya “Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk merawat kebhinekaan, karena merupakan bulan penuh barokah, bulan suci dan penuh kebaikan. Akhir-akhir ini seringkali kita mendengar isu yang mengatasnakaman Agama yang digunakan dalam pileg dan pilpres pada pemilu. Sebagai mahasiswa kita harus cerdas dalam menerima informasi. Berita Hoax Harus dilawan karena dapat menyebabkan isu yang dapat membuat investor”
Mahasiswa merupakan generasi millennial yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan.
Dalam kesempatan lain Dr. Sofyan Arif M. Si menyampaikan pesan “dalam merawat kebhinekaan ada beberapa poin penting antara lain kejujuran, toleransi, dan adaptasi” Perbedaan merupakan sunatullah dan harus diterima dan dipandang optimis dalam menghadapi perubahan global serta Mahasiswa harus dapat beradaptasi.
Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan eksistensi Perguruan tinggi khususnya BEM di Akper YAPPI di solo raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *