IKA Akper YAPPI

5 Mei 2019
“Ngumpulke balung pisah”….Kegiatan temu alumni yang di adakan oleh bidang III Bidang Kemahasiswaan, alumni dan kerjasama pada Jumat 3 Mei 2019 berjalan dengan lancar. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di adakan selama berdirinya Akper YAPPI Sragen dan merupakan cikal bakal pembentukan Ikatan Alumni Akper YAPPI Sragen (IKA Akper YAPPI) dari angkatan 2002 hingga 2018. Dalam kegiatan tersebut hadir alumni dari beberapa angkatan dari berbagai institusi khususnya di sekitar Sragen seperti RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, RSU Sarila Husada, RS PKU Muhammadiyah, RS Mardi Lestari dan RSI Amal Sehat dan beberapa klinik di sekitar Sragen. Meski tidak seluruh undangan hadir namun dalam pertemuan perwakilan alumni tersebut telah terbentuk organisasi ikatan alumni YAPPI Sragen atau di singkat dengan IKA Akper YAPPI.
Muh Sowwam dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada bidang III atas inisiatifnya mengadakan kegiatan temu alumni yang selama ini belum pernah dilaksanakan dan alumni yang meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut. Muh Sowwam juga menyampaikan pentingnya pembentukan alumni dalam rangka memajukan institusi. Dengan terbentuknya IKA Alumni nantinya akan tercipta jejaring antara akademik dan alumni maupun antar alumni. Ada banyak manfaat ketika jejaring tersebut sudah terbentuk diantaranya adalah sharing informasi kerja, informasi kegiatan khususnya kegiatan kampus, pelacakan alumni lebih mudah dan banyak lagi manfaatnya.
Dalam acara inti temu alumni tersebut disepakati sebagai Ketua IKA Akper YAPPI adalah Jahuri (RSI Amal Sehat Sragen), Nawas X nasan (RSUD dr Soehadi Prijonegoro) sebagai Wakil ketua, Sekretaris Nuri Amaridah (PKU Muhammadiyah Sragen dan Agung hariwibowo (Mardi Lestari) sedangkan bendahara dipercayakan kepada saudara Indawati (RSUD dr. Soehadi prijonegoro Sragen) dan Ema (Klinik Wyanda Medika Sambirejo). Diakhir acara Akper YAPPI Sragen juga memberikan kas awal untuk IKA Akper YAPPI dalam menjalankan organisasi tersebut. Semoga dengan terbentuknya IKA Akper YAPPI dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan institusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *