Alumni selain ke Jepang bisa juga ke Jerman

2 Mei 2019
Dalam rangka mempersingkat waktu tunggu alumni Akper YAPPI Sragen melalui bidang III kemahasiswaan, alumni dan kerjasama menggandeng lembaga pelatihan Bahana Inspirasi Muda. kerjasama (MoU) antara Akper YAPPI Sragen dan Bahana Inspirasi Muda telah terjalin setahun terakhir ini. Kerjasama ini terutama dalam bidang penyaluran tenaga kerja kesehatan khususnya ke luar negeri. Diawal kerjasama Akper YAPPI Sragen telah berhasil mengantarkan 3 alumninya bekerja ke jepang. Saat ini bahana Inspirasi Muda juga akan menembus Negara jerman sehingga dimungkinkan nantinya alumni Akper YAPPI Sragen selain dapat bekerja di jepang namun juga dapat bekerja di Jerman. Selain MoU penyaluran alumni ke Jepang Akper YAPPI Sragen juga banyak menjalin kerjasama dengan beberapa instansi rumah sakit dan klinik seperti Klinik Al Fattah Sumber Lawang, Klinik Dian Medisa, Klinik Rifda Medika, KLinik Wyanda Medika dan rumah sakit Bina Husada Cibinong.
“Kenapa kita harus ke jepang????” Tanya salah satu narasumber ke mahasiswa. Seketika itu juga mahasiswa antusias penuh semangat menjawab “karena gajinya besarrrr”. Ya…memang benar bahwa dijepang profesi perawat sangat dibutuhkan dan gaji disana terbilang tinggi apalagi bagi mahasiswa fresh graduate. Nara sumber menyampaikan gaji dijepang dalam sebulan jika dirupiahkan sekitar 15-25 jutaan perbulan.
Selain kesejahteraan narasumber juga menyampaikan terkait peluang perawat Indonesia ke jepang. Negara Indonesia ternyata mempunyai kesamaan budaya dengan Negara jepang sehingga perawat dari Indonesia dan Akper YAPPI khususnya mempunyai peluang besar bekerja di Jepang. Banyak hal yang menarik di Jepang. Jepang merupakan salah satu Negara yang sangat terkenal dengan kedisiplinan dan kecanggihan teknologi. Selain mendapatkan materi tentunya alumni nantinya akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa disana.
Pihak akademik berharap semoga kerjasama ini senantiasa terjalin dengan baik kedepan dan mahasiswa dapat mengambil kesempatan yang sangat baik ini demi keluarga dan demi masa depanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *