Akreditasi baru Akper YAPPI Sragen

6 Maret 2019
Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.
Berdasar pentingnya akreditasi tersebut maka Akper YAPPI Sragen melaksanakan proses reakreditasi institusi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Adapun proses visitasi telah dilaksanakan pada tanggal 13-15 Februari 2019 berdasar surat dari BAN PT nomor 130/BAN-PT/SPT-AK/A/2019 dengan tim assesor yaitu Tris Eryando, Dr, drs. M.A dari Universitas Indonesia dan Muhammad Hadi, Dr, SKp, M. Kep., SKM., M. Kes dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Dalam kunjungan visitasi tim asessor menilai terkait banyak hal meliputi visi misi, tata pamong, kemahasiswaan, keuangan, penelitian dan pengabdian masyarakat, ketenagaan termasuk sarana dan prasarana yang mendukung dalam sistem pembelajaran di Akper YAPPI Sragen. Dalam persiapan reakreditasi ini institusi telah mempersiapkan diri sejak 10 bulan yang lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan institusi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi. Akper YAPPI yang awalnya terakreditasi C saat ini mendapatkan nilai B dengan skor 301 berdasarkan SK dari BAN PT tertanggal 5 Maret 2019 dengan nomor. 61/SK/BAN_PT/Akred/PT/III/2019. SK ini berlaku sejak ditetapkan sampai 5 tahun mendatang.
“alhamdulillah, kerja keras kita terbayar sudah yang awal mula institusi kita terakreditasi C saat ini kita mendapatkan nilai B, semoga dengan ini kita semakin semangat dalam mengelola institusi ini” dalam sambutanya sesaat setelah nilai akreditasi keluar di website SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online). Muhammad Sowwam selaku Direktur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya seluruh civitas yang telah bekerja keras selama persiapan reakreditasi dan semua pihak yang telah membantu.
Semoga dengan peringkat baru ini dapat membuat mahasiswa dan alumni bangga dan meyakinkan para calon mahasiswa baru untuk tidak ragu dalam menentukan kuliah di Akper YAPPI Sragen.

2 Commentsto Akreditasi baru Akper YAPPI Sragen

  1. Dewi Puspitasari says:

    ini dari alumni mhsiswa akper yappi sragen minta verivikikasi kampus dari RS.Pelita Husada,Semanu,Gunungkidul,DI Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *