Pencabutan mahasiswa PKK Komunitas

21 Februari 2019
Mahasiswa Akper YAPPI Sragen yang melaksanakan praktik Komunitas di Desa Banaran Sambungmacan selama 3 minggu akhirnya selesai. Kegiatan praktik ini di akhiri dengan ceremony pencabutan yang bertempat di Balaidesa Banaran. Dalam acara pencabutan mahasiswa ini di hadiri oleh Bp Suyadi, SKM., M. Kes dari DKK Sragen, Camat Sambungmacan, Kepala Puskesmas Sambungmacan II, Kepala Desa dan perangkat dan Direktur Akper YAPPI Sragen. Tidak hanya itu dalam acara tersebut juga turut mengundang seluruh RT di Desa Banaran.
“Acara pencabutan ini seyogyanya di laksanakan pada sabtu 16 Februari 2019 namun karena padatnya agenda dan kebetulan pada minggu ini ada visitasi dalam rangka Akreditasi BAN PT maka acara ini kami undur, kami juga memohon doa semoga kami mendapatkan nilai akhir yang memuaskan sehingga dapat meningkatkan status akreditasi kampus sehingga masyarakat khususnya Sragen dan sekitarnya lebih yakin lagi untuk kuliah di Akper YAPPI Sragen” ucap Muh Sowwam dalam sambutanya.
Pada akhir kegiatan Praktik ini mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kegiatan yang telah dilaksanaan selama 3 minggu di Desa Banaran. Banyak program yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa diantaranya adalah penyuluhan DBD di beberapa RT di Desa banaran, penyuluhan di sekolah dengan bekerjasama dengan Puskesmas dan UKS, penyuluhan kesehatan beberapa penyakit degenerative dan penyakit tidak menular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *