Akreditasi BAN PT Akper YAPPI Sragen

14 Februari 2019
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau sering disingkat dengan BAN PT merupakan satu-satunya badan akreditasi yang diberi wewenang dari kemeristekdikti dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi sebuah perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Setelah hampir setahun persiapan untuk proses persiapan reakreditasi, setelah dinyatakan angka kecukupan akhirnya tanggal 13-15 Februari 2019 Akper YAPPI Sragen dilakukan visitasi atau assessment lapangan.
Dua assessor dari BAN PT yaitu bp. Tris Eryando Dr, drs, M.A dari Universitas Indonesia dan bp. Muhammad hadi, Dr. SKp, M. Kep., SKM., M. Kes dari Universitas Muhhammdiyah Jakarta selama tiga hari melakukan assessment lapangan di Akper YAPPI Sragen. Dalam acara pembukaan syamhudi selaku sekertaris yayasan menyampaikan bahwa Akper YAPPI Sragen merupakan satu-satunya perguruan tinggi kesehatan yang ada di Kabupaten Sragen. Selain itu Syamhudi juga menyampaikan harapanya ke depan semoga Akper YAPPI Sragen dalam akreditasi ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. Diharapkan akreditasi kali ini akper YAPPI Sragen mampu meningkatkan nilai akreditasi sehingga dapat membawa Akper YAPPI Sragen lebih maju ke depanya.
Selain perwakilan dari yayasan, Muh Sowwam selaku direktur juga menyampaikan profil Akper YAPPI Sragen, diawali dengan menjelaskan sejarah berdirinya Akper YAPPI Sragen kemudian menyampaikan visi misi akper serta strategi pencapaianya. Muh Sowwam menyampaikan bahwa Akper YAPPI Sragen ingin mencetak perawat yang unggul dalam ketrampilan klinis dan islami. Untuk mewujudkan visi tersebut Akper YAPPI Sragen telah membuat strategi terutama melalui kurikulum. Di tahun ini kami telah menggunakan kurikulum yang terbaru tahun 2017, dan kami menambahkan mata kuliah lokal yang menguatkan ketrampilan skill dan keagamaan. Pembelajaran di Laboratorium kami kuatkan juga dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan keislaman selama ini telah di selenggarakan oleh AKper YAPPI Sragen seperti kajian islami.
Akhirnya semoga dengan akreditasi ini dapat menjadikan bahan evaluasi diri bagi institusi dan semoga mendapatkan nilai yang terbaik untuk AKper YAPPI Sragen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *