Alumni mampu tembus jepang

3 Februari 2019
Megawati, salah satu alumni Akper YAPPI yang berhasil menembus Jepang. Tidak banyak orang yang menduga, alumni yang satu ini mampu menembus ke negeri sakura ini. Megawati tidaklah sendirian disana, bersama satu angkatan yaitu Asnainu saat ini telah ditempatkan disalah satu rumah sakit di Tokyo dan Dishizoka. Alumni sebelumnya Purwaningsih dan Sri Purwanti alumni 2014 juga berhasil menembus Taiwan dan hingga saat ini mereka berdua masih bekerja di sana.
Dalam rangka memfasilitasi minat kerja mahasiswa ke luar negeri khususnya jepang Akper YAPPI telah menjalin kerjasama dengan salah satu lembaga di Bandung. Tepatnya ditahun 2018 MoU terjalin dan Alhamdulillah pada tahun yang sama ada 4 alumni yang berangkat ke Jepang yaitu Sukmawati, Diah Bekti Arumdani, Dwi Fitria Nawang Wulan dan Wahyu Wibowo.
Muh Sowwam selaku Direktur berharap mereka (Alumni dijepang) mampu menginspirasi dan memotivasi adik kelas untuk menembus batas bekerja hingga ke luar negeri dengan harapan nantinya mereka dapat memperoleh pengalaman bekerja, mendapatkan ilmu baru, mendapatkan materi dan akhirnya mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *