BTCLS Akper YAPPI Sragen, untuk Kompetensi Perawat ‘Jaman Now’

 

 

Apa tuntutan perawat ‘JAMAN NOW’? jawabannya tentu saja adalah KOMPETEN.

Untuk mencapai hal tersebut, Akper YAPPI Sragen sebagai satu-satunya Institusi Keperawatan di Kabupaten Sragen menyelenggarakan pelatihan BTCLS. Pelatihan BTCLS Akper YAPPI Sragen kali ini merupakan pelatihan ke-7 kalinya sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2012. Pada pelatihan BTCLS ini, Akper YAPPI Sragen kembali bekerjasama dengan Tim JMS (Jakarta Medical Service) 119.

 

Pelaksanaan Pelatihan BTCLS Akper YAPPI Sragen atau disebut dengan Pelatihan BTLS, BCLS dan BLS dilaksanakan pada hari Kamis sampai dengan Minggu, 26-29 April 2018 bertempat di Kampus Akper YAPPI Sragen.

Pelatihan BTCLS ini bukan hanya untuk mendukung kemampuan perawat dalam melakukan penanganan Basic Trauma dan Cardiac Life Support tapi juga dalam melakukan manajemen bencana dan aktivasi code blue. Selama 4 hari pelatihan peserta dibekali bukan hanya teori dan praktik skill saja tapi juga simulasi penanganan terpadu lintas sectoral untuk kejadian massal.

Pada tahun 2018 ini, simulasi outdoor penanganan kejadian massal berupa kecelakaan lalu lintas antara mobil dengan bus berlangsung di depan Kampus Akper YAPPI Sragen dan melibatkan tim lintas sektoral meliputi Polisi, DLLAJ, dan PMI. Pelibatan lintas sektor kali ini juga diharapkan dapat menjadi awal dalam koordinasi yang lebih terpadu dalam penanganan bencana di wilayah Sragen.   

Yang berbeda dari Pelatihan BTCLS kali ini adalah antusiasme peserta yang sudah dapat dilihat dari sejak pendaftaran pelatihan. Jumlah peserta Pelatihan mencapai 96 peserta, meningkat dari pelatihan BTCLS sebelumnya yang rata-rata adalah 80 peserta.

Ke depan, Akper YAPPI Sragen berharap mampu memberikan wujud pelatihan BTCLS yang jauh lebih baik. Sukses Selalu Akper YAPPI Sragen.

Salam Just do Care…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *